konferensi Daerah PGRI Kota Tidore Kepulauan dan Launching Komunitas Tidore Cerdas


        Pelaksanaan Konferensi Daerah III Masa Bhakti IV PGRI kota Tidore Kepulauan periode 2020-2025 dengan mengambil tema  "Mewujudkan PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Pendidikan untuk terciptanya Guru yang Unggul Dalam Menguasai Teknologi informasi".  Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 November 2020 yang dihadiri oleh Pj Walikota Tidore Kepulauan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Tidore kepulauan Provinsi Maluku Utara, perwakilan Pengurus PGRI provinsi Maluku Utara. 

         Acara dibuka dengan laporan ketua panitia kegiatan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua PGRI kota Tidore Kepulauan.



        Rangkaian kegiatan PGRI dimulai dengan acara webinnar melalui zoom meeting dengan Tema "Tranformasi digital dalam pembelajaran mewujudkan Tidore Cerdas 2025". Dengan pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya serta mengundang Duta Rumah Belajar terbaik tahun 2019 bapak Jarnawi. Selain kegiatan seminar daring PGRI dan Komunitas Tidore Cerdas 2025  membuat kegiatan Training Of Tranner (TOT) pembuatan Media Pembelajaran yang diikuti oleh perwakilan guru setiap wilayah kecamatan di kota Tidore Kepulauan, yang nantinya peserta mengimbas kan ke rekan-rekan guru wilayah kerja. 


            Sambutan selanjutnya dari wakil ketua PGRI Provinsi Maluku Utara bapak Mujain Paty. Beliau menyampaikan apresiasi kepada pengurus PGRI kota Tidore Kepulauan masa Bhakti  selama 2 Periode yang melaksanakan tugasnya dengan baik. 


  Pj Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan beberapa pesan terkait kemajuan pendidikan di kota Tidore Kepulauan, melalui PGRI Guru harus tampil sebagai figur yang dapat digugu dan ditiru. Selain itu era digital yang harus menuntut guru untuk selalu berinovasi serta sebagai garda terdepan dalam pembangunan pendidikan. Guru menjadi episentrum dunia pendidikan Maka dari itu kesejahteraan guru juga harus terjamin.


           Di penghujung acara sebelum masuk konggres PGRI secara simbolis PJ Walikota Tidore Kepulauan melaunching komunitas Tidore cerdas 2025.  Komunitas ini merupakan suatu wadah bagi guru-guru se-Tidore Kepulauan untuk bersama-sama mewujudkan generasi unggul Tidore Kepulauan yang cerdas dan Berkarakter.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama